Yuk Berwisata ke Museum Angkut Malang

Selain Bandung, Bali, Jakarta dan kota lainnya Malang merupakan salah satu kota di Indonesia  yang terus berupaya untuk mengembangkan bisnis pariwisatanya. Bagi para wisatawan, Malang menjadi salah satu destinasi paling favorit dan populer di Jawa Timur. Selain kaya akan wisata alam dan agrowisata, salah satu Kota di Jawa Timur yang memiliki  udara yang sangat sejuk ini juga memiliki tempat wisata modern yang tidak boleh untuk dilewatkan, salah satunya yaitu Museum Angkut Malang.

Museum Angkut Malang

Meskipun tergolong tempat wisata baru, Museum Angkut juga merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang paling populer dan sering dikunjungi para wisatawan. Tempat wisata yang dibuka pada 9 Maret 2014 ini masih berada di bawah naungan Jawa Timur Park Group, yaitu sebuah perusahaan pengembang dan perusahaan yang mendirikan Jatim Park I dan II, tepatnya di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No 2, Kota Wisata Batu, Malang

Di Museum Angkut Anda bisa mendapatkan informasi mengenai perkembangan di dunia transportasi yang ada di seluruh dunia. Namun tak hanya itu saja di Museum ini juga terdapat berbagai macam landmark buatan yang dapat menjadi background foto yang keren dan menarik. Selain menjadi tempat wisata, Museum Angkut juga seringkali dijadikan sebagai lokasi pameran, kompetisi modifikasi mobil, lokasi prewedding dan event komunitas lainnya.

Berbagai zona di Museum Angkut

Zona Gangster and Broadway

Museum Angkut Malang memiliki luas hingga 3,7 hektar. Di tempat wisata ini dilengkapi berbagai zona. Beberapa zona yang ada di Museum Angkut antara lain:

Zona Jepang

Hampir setiap orang pastinya tidak pernah meragukan teknologi Jepang. Seperti yang kita ketahui Jepang merupakan salah satu negara maju dengan perkembangan teknologi terbaik di dunia. Di Zona Jepang tersebut Anda bisa melihat beberapa koleksi transportasi pabrikan Jepang, mulai dari Kawasaki, Honda, Suzuki dan masih banyak lagi.

Zona Edukasi

Zona Edukasi sangat cocok dikunjungi oleh anak-anak. Karena di zona ini anak-anak bisa mendapatkan informasi mengenai sejarah perkembangan transportasi dengan cara yang menyenangkan.

Zona Uni Eropa

Di Benua Eropa ada beberapa nergara, seperti Jerman, Italia, Prancis, Inggris dan masih banyak lagi. Ke empat negara tersebut merupakan negara maju yang membuat benua Eropa mampu bersaing tekonologi dengan negara lainnya, salah satunya yaitu teknologi transportasi dunia. Di area Inggris Anda bisa melihat mobil kuno yang digunakan oleh Ratu Elizabeth II, berfoto dengan sang ratu dan juga dapat bermain di taman bunga. Area Perancis, Jerman dan Italia pun tak kalah menarik. Di area tersebut Anda bisa melihat koleksi mobil berbagai merek dari ketiga negara tersebut.

Zona Sunda Kelapa dan Batavia

Selain kendaraan dari luar negeri, di Zona Sunda Kelapa dan Batavia Anda juga bisa melihat kendaraan transportasi nusantara di masa lalu. Tak hanya itu saja, di sana juga terdapat replika Pelabuhan Sunda Kelapa lengkap dengan miniatur kapalnya.

Zona Gangster dan Broadway

Zona Gangster dan Broadway merupakan zona paling menarik yang ada di Museum Angkut Malang ini. Di zona ini Anda akan diajak masuk ke dalam zona gangster dan broadway yang populer di tahun 1970 an. Suasana yang ada di sini pun hampir sama seperti kota pada tahun tersebut.

Zona Hollywood

Tak hanya Zona Gangster dan Broadway saja, Zona Hollywood juga merupakan zaona paling favorit. Di zona ini Anda bisa melihat berbagai macam alat transportasi yang ada di film Hollywood, seperti mobil Scooby Doo dan Batmobile. Tak hanya itu saja, tempat hunting menarik di Zona Hollywood ini adalah bukit Hollywood yang paling menarik dan foto bersama patung Hulk.

Selain melihat berbagai macam alat transportasi di seluruh dunia, Anda juga bisa mengunjungi tempat menarik lainnya yaitu Museum D’ Topeng. Di museum seni tersebut Anda bisa melihat lebih dari 2.000 buah koleksi topeng di seluruh penjuru Indonesia.

Setelah puas menjelajahi Museum Angkut dan Museum D’Topeng, tak ada salahnya untuk mengisi perut di sana yaitu di Pasar Apung. Di Pasar Apung yang ada di sana Anda bisa menikmati berbagai macam masakan khas nusantara, seperti nasi gudeg, nasi timbel, pempek, rujak cingur dan lainnya.

Jam buka dan harga tiket Museum Angkut Malang

Harga tiket Museum Angkut terdiri dari dua macam yaitu harga tiket masuk Museum Angkut dan harga tiket Museum Angkut & Museum D’Topeng. Untuk harga tiket masuk Museum Angkut yaitu Rp 50.000 setiap hari Senin sampai Kamis dan Rp 75.000 untuk hari Jum’at hingga Minggu.

Sedangkan untuk harga tiket masuk Museum Angkut & Museum D’Topeng  yaitu Rp 60.000 setiap hari Senin hingga Kamis dan Rp 85.000 setiap Jumat sampai Minggu.

Baca juga artikel terkait lainnya  daftar pantai di Malang paling menarik dan menawan

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Sidebar



Hey there!

or

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…