Tempat Wisata di Makassar yang Sering Dikunjungi

Makassar merupakan salah satu kota terbesar di Sulawesi Selatan. Dulunya, Makassar bernama Ujung Pandang. Berada di pesisir Pulau Sulawesi, membuat kota yang satu ini sangat terkenal dengan wisata pantainya, yaitu Pantai Losari. Namun tak hanya Pantai Losari saja tempat wisata di Makassar, di sana juga terdapat tempat wisata menarik lainnya yang wajib Anda kunjungi ketika Anda berada di sana. Penasaran kan? Berikut adalah tempat wisata yang ada di sana yang sering dikunjungi wisatawan.

Daftar obyek wisata di Makassar yang paling terkenal dan populer

Trans Studio Makassar

2010-07-30-Trans Studio-Tanjung Bunga-Makassar-Sulawesi Selatan

Sebelum Trans Studio Bandung berdiri, Trans Studio Makassar merupakan salah satu tempat wisata terbesar yang ada di Indonesia dan juga di dunia. Trans Studio Makassar juga merupakan obyek wisata yang paling menarik di Sulawesi. Taman hiburan yang terletak di Jalan HM Dg. Patomo, Metro Tanjung Bunga, Makassar ini memiliki berbagai macam wahana dengan tema yang berbeda-beda, yaitu Studio Central, Lost City, Cartoon City dan juga Magic Corner.

Pantai LosariPantai Losari

Seperti yang kita ketahui, Pantai Losari merupakan sebuah ikon dari kota Makassar. Pemandangan matahari terbenam yang sangat indah dapat membuat para wisatawan tertarik untuk mengunjunginya. Selain itu, Anda juga dapat memancing, berlayar dengan menggunakan perahu  serta naik banana boat yang ada di sini. Akses masuk ke sini pun sangat mudah, yaitu dari Bandara Sultan Hassanuddin kemudian menuju ke pantai ini dengan menggunakan transportasi umum ataupun kendaraan pribadi.

Pemandian Air Panas Lejja

Pemandian Air Panas Lejja

Tempat wisata di Makassar selanjutnya adalah pemandian air panas lejja. Pemandian yang terletak di kawasan hutan lindung di kecamatan Marioriawa, Kabupaten Soppeng ini memiliki pemadangan yang sangat indah dan udaranya yang sejuk. Di tempat wisata yang satu ini memilki lima kolam pemandian dengan ukuran suhu dan kedalaman yang berbeda. Kandungan belerang pada air panas tersebut dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit dan tulang.

Taman Laut Taka Bonerate

Taman Laut Taka Bonerate

Bagi Anda yang sangat menyukai snorkeling dan menyelam, Taman Laut Taka Bonerate adalah tempat wisata terbaik yang wajib Anda kunjungi. Ketika menyelam di sini, Anda akan ditemani dengan ratusan jenis ikan, kura-kura dan juga penyu. Tak hanya itu saja, Anda juga akan dimanjakan dengan indahnya terumbu karang yang ada di sana. Waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Laut Taka Bonerate adalah antara bulan April hingga Mei. Untuk dapat menyelam di sini, Anda pun harus mendapatkan izin terlebih dahulu dari Balai Taman Naional.

Pulau Samalona

Berikutnya adalah Pulau Samalona. Pulau yang satu ini dapat ditempuh selama kurang lebih 45 menit dengan menggunakan perahu dari dermaga Benteng Rotterdam. Di sini Anda bisa menikmati keindahan Pulau Samalona mulai dari pasirnya yang putih serta air jernihnya. Di sini juga terdapat beberapa fasilitas, seperti toilet, mushola, warung makan bahkan penginapan.

Tanjung Bira

Tempat wisata di Makassar selanjutnya adalah Tanjung Bira. Keindahan dari Tanjung Bira ini tak hanya dikenal oleh wisatawan domestik saja, akan tetapi para wisatawan mancanegara juga sering mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Untuk bisa sampai ke Tanjung Bira Tanjung Bira ini Anda harus menempuh jarak sekitar 200 km dari kota Makassar. Akan tetapi jauhnya jarak tersebut akan terbayar dengan pemandangan yang sangat mempesona. Pasirnya yang lembut dan airnya yang jernih kebiruan  merupakan daya tarik tersendiri dari pantai ini. Fasilitas yang ada di sini sudah cukup lengkap, seperti penginapan, restoran dan juga kamar mandi.

Malino

Malino

Berada di ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut, membuat tempat wisata ini menjadi tempat wisata favorit diberbagai setiap kalangan. Jika tertarik mengunjungi Malino, jangan lupa untuk membawa jaket dan pakaian tebal. Karena suhu udara yang ada di sana berkisar antara 10 hingga 26 derajat celcius. Untuk bisa sampai ke sini Anda harus menempuh jarak sekitar 90 km dari pusat kota. Namun tenang, selama perjalanan Anda tidak akan bosan karena akan melewati pemandangan batu kapur dan hutan pinus yang indah. Di dataran tinggi ini ada beberapa tempat menarik lainnya, seperti Air Terjun Takapala, Air Terjun Seribu Tangga, kebun teh, lembah biru dan masih banyak lagi.

Danau Tempe

Danau Tempe

Danau Tempe merupakan danau penghasil ikan tawar terbesar di dunia. Danau yang terletak di bagian barat Kabupaten Wajo ini  ada banyak  rumah apung milik nelayan. Tak hanya itu saja, setiap tanggal 23 Agustus, di Danau Tempe akan diadakan sebuah ritual tahunan untuk menyucikan danau. Ritual tersebut disebut dengan Maccera Tappareng. Di sini juga akan ada banyak pertunjukkan seni dan budaya dan berbagai macam lomba.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Makassar yang sering dikunjungi. Baca juga tempat wisata di Manado yang sering dikunjungi.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Sidebar



Hey there!

or

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…