Tempat Nongkrong di Solo Paling Asik Murah dan Instagramable

Tempat nongkrong di Solo adalah salah satu tempat yang paling banyak dicari dan dikunjungi para muda mudi di Solo. Bagi Anda yang sering sekali nongkrong namun bosan dengan tempat nongkrong yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba beberapa tempat nongkrong asik dan murah yang ada di Solo. Sebelum membahas mengenai tempat nongkrong yang ada di sana, Anda bisa menyimak sedikit mengenai Kota Solo berikut ini.

Jika dibandingkan dengan kota besar lainnya, Solo juga tak kalah menarik untuk dikunjungi ketika akhir pekan ataupun ketika hari libur Nasional lainnya. Hal ini dikarenakan Solo memiliki tempat wisata menarik, wisata kuliner yang menggoyang lidah dan pastinya tempat nongkrong yang asik dengan harga terjangkau. Berwisata ke Solo memang kurang lengkap jika tidak melakukan ketiga hal tersebut.

Seperti yang kita ketahui Kota Solo sangat identik dengan wedangan. Maka jangan heran jika disetiap sudut jalan Anda akan disuguhi pemandangan  tersebut. Dalam bahasa Solo dan Jogja sendiri wedangan lebih dikenal dengan nama angkringan. Seiring dengan perkembangan jaman, wedangan tidak hanya tempat nongkrong kecil yang ada di pinggir jalan. Saat ini di Solo ada banyak sekali cafe ataupun restoran yang mengusung konsep wedangan.

Jika biasanya cafe ataupun restoran memiliki harga yang cukup mahal, namun cafe konsep wedangan di Solo ini memiliki harga yang cukup terjangkau dan pastinya instagramable. Artinya, cafe ini memiliki konsep dan dekorasi unik yang cocok digunakan untuk berfoto selfie dan pastinya tidak ketinggalan untuk menguploadnya ke instagram ataupun media sosial lainnya. Daripada penasaran, berikut adalah beberapa tempat nongkrong yang ada di Solo paling asik dengan harga terjangkau.

Daftar Tempat Nongkrong di Solo yang Menarik Murah dan Pastinya Instagramable

Wedangan Pendopo

Setiap orang pastinya sudah mengetahui bahwa Solo memiliki budaya yang beranekaragam. Dengan memanfaatkan status kota Solo tersebut, wedangan ini memiliki konsep yang unik dan menarik yaitu mengusung konsep kehidupan tempo dulu. Tempat nongkrong ini pastinya sangat sayang jika dilewatkan. Ketika memasuki Wedangan Pendopo ini seakan Anda tengah memasuki era waktu beberapa puluh tahun yang lalu.Tempat nongkrong di Solo wedangan pendopo

Tempat nongkrong ini juga dihiasi beberapa benda masa laluu seperti radio analog,alat musik Jawa dan masih banyak lagi. Jika tertarik, Anda bisa mengunjunginya di Jalan Srigading I No. 7, Turisari, Mangkubumen, tepatnya dekat dengan mall Solo Paragon.

Baca juga restoran di Yogyakarta yang cocok untuk nongkrong

Tiga Tjeret

Yang kedua adalah Tiga Tjeret. Selain Wedangan Pendopo, Tiga Tjeret merupakan salah satu tempat nongkrong favorit bagi para muda mudi di Solo. Selain harganya terjangkau dan pas untuk kantong pelajar, lokasi Tiga Tjeret juga cukup strategis yaitu terletak di Jalan Ronggowarsito No. 97Tiga Tjeret

Kafe konsep wedangan ini terdiri dari dua lantai. Dan menu yang disajikan pun tak jauh beda dengan wedangan-wedangan pada umumnya, hanya saja ada beberapa menu yang berbeda dan dapat dijadikan pilihan jika bosan dengan menu wedangan. Interior yang ada di sana pun cukup menarik, salah satunya yaitu terletak pada kap lampu. Kap lampu yang digunakan pada wedangan terbuat dari bahan botol plastik bekas.

Warung Orange

Tempat nongkrong di Solo selanjutnya adalah Warung Orange. Jika bosan dengan menu angkringan, Anda pun bisa nongkrong di cafe yang menyajikan menu lainnya. Salah satunya yaitu Warung Orange, tempat nongkring yang terletak di Jalan Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon ini memiliki menu-menu yang unik dan variatif seperti chicken cannelloni, chili con carne dan masih banyak lagi.Warung Orange

Meski terkesan internasional namun harganya pun cukup terjangkau yaitu mulai dari 10 hingga 50 ribuan saja. Warung Orange sebenarnya tempatnya tidak terlalu luas, namun ada banyak sekali spot dan tempat menarik yang cocok digunakan sebagai latar selfie.

The Halal Bro

Masih di sekitar Pasar Kliwon, tepatnya di Baturono Anda pun bisa mencoba mengunjungi tempat nongkrong The Halal Bro. Konsep dan interior dari The Halal Bro ono hampir mirip dengan street food yang ada di New York City. Menu andalan yang ada di sini adalah gyro, yaitu nasi basmati dengan potongan daging ayam, kambung ataupun keduanya yang disajikan dengan potongan tortilla dan saus putih.

Tempat makan yang didominasi dengan warna putih ini buka setiap hari dari pukul  4 sore hingga malam hari. Oleh karena itu, jika ingin berfoto gunakanlah hp yang ada flashnya karena tempatnya remang-remang dengan pencahayaan yang cukup kurang. Lalu bagaimana dengan harganya? Tenang, tempat makan ini memiliki patokan harga yang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp 7 hingga 30 ribuan saja.

Baca juga tempat wisata di Solo yang sering dikunjungi

Nah itulah beberapa tempat nongkrong di Solo paling murah menarik dan pastinya instagramable yang dapat Anda kunjungi.