Restoran di Yogyakarta yang Cocok untuk Buka Puasa dan Tempat Nongkrong

Restoran di Yogyakarta merupakan salah satu tempat yang paling banyak dicari oleh hampir setiap orang. Nah bagi Anda yang sedang mencari restoran yang ada di Jogja, kali ini akan menjelaskan mengenai hal tersebut. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menyimak ulasan berikut ini.

Selain terkenal dengan tempat wisata dan makanan khasnya, di Yogyakarta juga terdapat restoran sekaligus tempat nongkrong yang sering dikunjungi para kawula muda. Meskipun sedang memasuki bulan Ramadhan, nongkrong tetap saja tidak bisa dipisahkan dari jadwal para kawula muda. Oleh karena itu Anda tak perlu bingung jika ingin mencari tempat buka puasa sekaligus tempat nongkrong yang ada di sana.

Dari sekian banyak restoran yang ada di Jogja, setidaknya ada beberapa yang tengah hits dan populer. Maka jangan heran jika restoran tersebut sering dikunjungi masyarakat lokal hingga para wisatawan. Tak hanya dapat menikmati menu makanan yang lezat dan nikmat, beberapa restoran yang ada di sana juga sering digunakan untuk berselfie para pengunjung. Hal ini dikarenakan ada beberapa restoran yang memang memiliki konsep unik dan cantik untuk selfie.

Baca juga tempat makan di Bandung paling enak untuk buka puasa

Daripada penasaran, berikut adalah daftar restoran di Jogja yang cocok untuk buka puasa dan tempat nongkrong yang dapat dikunjungi.

Pilihan Restoran di Yogyakarta untuk Buka Puasa dan Nongkrong

Kafe Lawas 163restoran di yogyakarta

Yang pertama adalah Kafe Lawas 163. Kafe yang terletak di Jalan Prawirotaman 2 nomor 613 ini memiliki nuansa yang sangat unik yaitu sama seperti Potato Head yang ada di Bali. Kafe dua lantai ini merupakan perpaduan gaya retro yang dikombinasikan dengan furnitur yang kuno dan antik. Jika lantai pertama penuh, Anda bisa naik ke lantai dua.

Di lantai dua Anda bisa menikmati hidangan dari Kafe Lawas ini di ruang terbuka. Kafe Lawas ini pun menawarkan hidangan mulai dari masakan tradisional seperti tempe mendoan dan lainnya serta beberapa menu barat seperti tenderloin steak.

Restoran LokalRestoran Lokal

Restoran Lokal ini juga merupakan salah satu restoran di Jogja paling hits yang harus Anda kunjungi. Keunikan dari restoran ini adalah adanya dinding putih polos yang dilukis dengan pola warna-warni yang bertuliskan Jogjakarta. Background inilah yang sering dijadikan para kawula muda untuk berfoto selfie. Jam buka restoran ini mulai pukul 06.30 pagi hingga 23.00.

Bagi Anda yang masih bingung mencari tempat buka bersama, mungkin kafe ini dapat Anda jadikan sebagai referensi. Untuk menunya sendiri restoran ini menyediakan makanan lokal, makanan Asia hingga western. Bagaimana dengan harganya? Tenang, harga makanan di restoran ini bisa terjangkau untuk kantong mahasiswa. Jika tertarik, Anda bisa mengunjungi Restoran Lokal di Jalan Jembatan Merah Nomor 104C, Yogjakarta.

II Tempo Del GelatoII Tempo Del Gelato

Restoran di Yogyakarta selanjutnya adalah II Tempo Del Gelato. Bagi Anda yang sangat menyukai gelato, jangan sampai tidak mengunjungi tempat yang satu ini. di kafe yang terletak di Jalan Prawirotaman, Yogyakarta ini Anda bisa menikmati gelato sesuai dengan selera Anda. Kafe ini hanya cocok digunakan sebagai tempat nongkrong, sebab II Tempo Del Gelato hanya menyediakan aneka macam gelato.

Berbagai pilihan rasa yang dapat Anda coba antara lain cinnamon, ginger, hazelnut praline, nutella, matcha tea hingga lemongrass. Untuk harganya sendiri pun sangat terjangkau, jika ingin memesan dua rasa gelato dalam satu cone, Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 25.000 saja. Di kafe mungil yang berdesain industrial ini Anda juga bisa menikmati sorbet.

Restoran HonjeRestoran Honje

Berikutnya adalah Restoran Honje. Tahukah Anda bahwa restoran ini merupakan bangunan cagar budaya dua lantai yang disulap menjadi restoran yang unik? Bagi Anda yang penasaran cobalah untuk mengunjungi restoran yang ada di Jalan Margo Utomo No. 125 Yogyakarta. Untuk lantai pertama adalah rungan showroom untuk produk tas rajut yang bermerk Dowa.

Sedangkan restorannya terdapat di lantai dua. Memasuki lantai dua para pengunjung akan disuguhkan restoran dengan dua pilihan ruang, yaitu indoor dan outdoor. Biasanya pengunjung akan memilih ruang outdoor karena di sini Anda bisa menikmati pemandangan Tugu Jogja dan suasana penuh warna yang menyejukkan mata. Selain itu, kombinasi ubin dengan penataan furniture yang penuh warna juga menambah daya tarik restoran ini.

Untuk menunya sendiri pun sangat beragam, mulai dari menu makanan dari Indonesia hingga menu khas Honje. Harganya pun sangat terjangkau dan cocok dikunjungi para mahasiswa yaitu mulai dari Rp 30.000 saja. Restoran ini buka pada pukul 11.00 siang hingga 23.00 malam. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

Baca juga Taman Pelangi Jogja, tempat menarik di Jogja untuk Ngabuburit

Demikianlah ulasan mengenai restoran di Yogyakarta yang cocok untuk buka puasa bersama dan tempat nongkrong.

Leave your vote

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Sidebar



Hey there!

or

Sign in

Forgot password?

Don't have an account? Register

Close
of

Processing files…