Tempat Wisata di Manado yang Sering Dikunjungi

Kota yang memiliki semboyan Torang Samua Basudara atau yang berarti Kita Semua Bersaudara ini merupakan ibu kota dari Sulawesi Utara. Tahukah Anda tempat wisata  di Manado merupakan salah satu tempat wisata yang paling populer di Kawasan Asia Tenggara. Bagi Anda yang ingin mengunjungi Manado, berikut adalah tempat wisata yang ada di Manado paling populer dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Inilah tempat wisata di Manado yang wajib di kunjungi

Taman Laut Bunaken

    tempat wisata di manado

Keindahan Taman Laut Bunaken memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi. Berkat keindahan alam lautnya, tempat wisata ini menjadi tempat wisata terbaik dan terpopuler bagi para wisatawan. Oleh karena itu, ketika  Anda sedang melakukan perjalanan ke Manado tak ada salahnya untuk mampir ke Taman Nasional di Indonesia yang satu ini. Untuk sampai ke sini, Anda harus menempuh jarak sekitar 7 mill dari pelabuhan Manado atau setara dengan 30 menit perjalanan dengan menggunakan kapal cepat. Taman Laut Bunaken menawarkan  keindahan  alam bawah laut yang sangat mempesona dan memanjakan mata.

Bukit Kasih

bukit kasih

Hanya dengan menempuh perjalanan sekitar 55 km dari kota Manado, Anda sudah bisa menikmati pemandangan yang ada di sana. Bukit Kasih yang ada di sana merupakan sebuah tempat yang menjadi simbol keharmonisan antar umat beragama. Sepanjang perjalanan yang menuju ke puncak Bukit Kasih Anda akan dimanjakan dengan pemandangan kawah belerang.

Pulau Siladen

pulau siladen

Tempat wisata di Manado Selanjutnya adalah Pulau Siladen. Selain Taman Laut Bunaken, Pulau Siladen juga merupakan salah satu wisata bahari paling populer di Manado. Pulau ini dikenal dengan hamparan pasir pantai yang putih dan bersih.  Untuk sampai ke sini Anda harus  menempuh perjalanan laut dengan menggunakan kapal motor selama 45 menit dari Pelabuhan Manado. Bagi Anda yang memiliki hobi menyelam, jangan sampai melewatkan wisata yang satu ini. Karena di Pulau Siladen ini memiliki spot penyelaman yang paling menarik.

Pantai Malalayang

pantai malalayang

Dengan menempuh jarak 4 km dari pusat kota Manado, Anda bisa menikmati pemandangan yang sangat indah di Pantai Malalayang. Sama seperti Taman Laut Bunaken dan Pulau Siladen, Pantai Malalayang juga memiliki keindahan alam bawah laut yang tak kalah indah dan menarik. Jika ingin menyelam, Anda bisa menyewa peralatan selam yang ada di sana.

Air Terjun Kima Atas

Air Terjun Kima Atas

Berikutnya adalah Air Terjun Kima Atas. Tempat wisata yang satu ini juga menjadi salah satu obyek wisata alam yang sering dikunjungi. Meskipun memiliki jarak yang jauh yaitu sekitar 15 km dari pusat Kota Manado. Tempat wisata ini memiliki udara yang sangat sejuk, tak hanya itu saja aliran airnya yang tidak terlalu deras membuat Air Terjun Kima Atas ini dapat digunakan untuk berenang.

Arung Jeram Sawangan

Arung Jeram Sawangan

Tempat wisata di Manado berikutnya adalah Arung Jeram Sawangan. Jika Anda merasa menyelam kurang menantang, tak ada salahnya untuk mencoba arung jeram Sawangan. Sungai ini memiliki arus yang cukup deras. Sehingga bagi Anda yang pemula sangat membutuhkan pemandu. Di tempat wisata yang satu ini Anda akan diajak menaklukan arus dan bebatuan selama kurang lebih dua jam. Panjang lintasan dari Arung Jeram Sawangan ini adalah 9 km. Selama berarung jeram, Anda akan bisa menikmati pemadangan rimbunnya pepohonan yang ada di tepi sungai dan juga monyet-monyer yang ada di atas pohon.

Danau Tondano

Danau Tondano

Danau Tondano merupakan tempat wisata paling populer yang ada di Manado. Danau vulkanik ini memiliki luas 4.000 hektar dan diapit oleh Gunung Kaweng dan Gunung Masarang. Tak hanya itu saja tempat wisata ini juga memiliki pulau yang berada di dataran tinggi yaitu 600 meter di atas permukaan laut. jika sudah puas menikmati pemandangan yang ada di sana, Anda bisa berwisata kuliner di sekitar danau.

Kawasan Boulevard

Kawasan Boulevard

Selanjutnya adalah Kawasan Boulevard. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini adalah pada sore hari. karena pada sore hari Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Di malam harinya Anda juga bisa mencoba wisata kuliner yang ada di sana. Tak hanya makanan khas Manado saja yang disajikan, di pusat kuliner di Manado ini Anda juga bisa mencicipu kuliner dari daerah lain.

Taman Wisata Tandurusa

Taman Wisata Tandurusa

Tempat wisata yang terletak di Kecamatan Aertembaga ini merupakan taman wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di wisata ini Anda bisa menjumpai beberapa binatang asli Sulawesi, seperti monyet hitam, tarsius, babirusa dan berbagai jenis burung. Dari beberapa jenis binatang yang ada di sana tarsius adalah binatang paling menarik. Hal ini dikarenakan Tarsius merupakan hewan Endemik Indonesia yang bentuknya menyerupai monyet akan tetapi ukurannya tak lebih dari 15 cm.

Nah itulah beberapa tempat wisata di Manado paling sering dikunjungi. Baca juga artikel lainnya tempat wisata di Lombok paling terkenal.

kota metropolitan Surabaya, manado indonesia tempat menarik, objek wisata air terjun kima atas