Tempat-tempat Wisata Di Hongkong

WIKIWISATA.comTempat-tempat wisata di Hongkong – Hong Kong adalah sebuah Wilayah Administrasi Khusus (Special Administrative Region/SAR) di bawah pemerintah Republik Rakyat Tiongkok (RRT/People’s Republic of China). Banyak tempat-tempat indah yang dihadirkan Hongkong untuk para pelancong atau backpacker sejati. Baik wisata alam maupun wisata buatan dan kotanya.

Pariwisata adalah salah satu tonggak utama perekonomian Hongkong. Banyak orang Indonesia yang menetap di Hongkong, entah sedang belajar ataupun bekerja tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk menikmati indahnya kota Hongkong. Berikut Tempat-tempat wisata di Hongkong yang mesti Anda kunjungi saat berkunjung ke negeri bekas koloni Inggris ini.

Giant Buddha and Po Lin Monastery

Patung Buddha raksasa yang tingginya 34 meter ini bener-bener bikin penasaran. Di arah berlawanan dari patung Buddha tersebut terdapat biara Po Lin. Di sana, pengunjung bisa melihat para biarawan dan mencoba makanan vegetarian di restoran yang letaknya nggak jauh dari situ.

Dragon’s Back Hike

Hongkong memang sangat modern dan ada banyak tempat wisata di area perkotaan yang bisa dikunjungi. Tapi jangan salah, Hongkong juga punya lokasi wisata alam yang nggak kalah indahnya, salah satunya adalah Dragon’s Back Hike. Buat yang suka mendaki dan ngeliat bukti kebesaran Tuhan lewat alam ciptaanNya, ‘punggung naga’ yang satu ini wajib dikunjungi.

Lam Tsuen Wishing Tree & Tin Hau Temple

Hongkong punya pohon semacam ini yang lokasinya di Fong Ma Po, Lam Tsuen. Banyak orang berkunjung ke pohon yang lokasinya tidak jauh dari kuil Tin Hau (dewi laut) ini untuk menuliskan harapan mereka di sebuah kertas dan digantungkan di pohon itu.

Museum Madame Tussauds

Hongkong jadi salah satu tuan rumah museum patung lilin Madame Tussauds di Asia. Di sini ada banyak koleksi patung lilin tokoh-tokoh dunia, baik yang sudah tiada maupun yang masih hidup. Mau foto bareng orang-orang terkenal, mulai dari Brad Pitt, Bruce Lee, atau Presiden AS Barack Obama? Berkunjung aja ke Madame Tussauds Hong Kong!

Hong Kong Museum of History

Hongkong yang sangat modern tapi tetap memiliki akar budaya dan tradisi China yang kuat tentu memiliki cerita yang menarik di baliknya. Hal itu bisa diketahui lebih lanjut bila berkunjung ke Hongkong Museum of History.

Cathay Pacific History Museum di Cathay Pacific (CX) City

Cathay Pacific adalah maskapai Hongkong yang dikenal sebagai salah satu maskapai terbaik dunia. Maskapai yang besar pastinya punya sejarah yang panjang dan menarik untuk ditelusuri. Semua informasi tentang maskapai ini, mulai dari kapan berdirinya, pesawat pertama yang digunakan, sampai koleksi seragam pramugara-pramugarinya dari masa ke masa, bisa dilihat di Cathay Pacific History.

Disneyland Hong Kong

Hongkong benar-benar beruntung menjadi salah satu tuan rumah Disneyland! Ada beragam theme park yang menghidupkan tokoh-tokoh kartun Disney, lengkap dengan kostum dan setting tempatnya menjadi nyata!

HK Skyline with Symphony of Light at Tsim Sha Tsui

Tempat Wisata di Hongkong - Tsim Sha Tsui

Info Wisata : Tempat Wisata di Hongkong – Tsim Sha Tsui

Gemerlap cahaya dari gedung-gedung bertingkat yang ada di kedua sisi Victoria Harbour bener-bener keren. Saking kerennya, Guiness World Records sampai ngasih gelar ‘World’s Largest Permanent Light and Sound Show’ ke pertunjukan cantik ini.

Shopping zones: Ladies Market and Temple Street Night Market

Di Hongkong, tempat belanja yang wajib dikunjungi adalah Ladies Market di Mong Kok dan Temple Night Street Market di Yau Ma Tei, Kowloon. Di Ladies Market ada lebih dari 100 kios dan toko yang menawarkan pakaian, aksesoris, dan suvenir keren. Sementara di Temple Night Street Market ada aksesoris, batu giok, peralatan minum teh, jam tangan, hingga barang-barang antik.

Demikian Tempat-tempat wisata di Hongkong. Selamat Menikmati Hongkong

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>