Tempat-Tempat Wisata Alam Langkawi

WIKIWISATA.com. Tempat-Tempat Wisata Alam Langkawi – Langkawi memiliki berbagai tempat wisata alam yang menjadi obyek wisata andalan. Alamnya yang indah memang sangat layak untuk kita kunjungi saat akhir pekan atau pun liburan. Berikut tempat-tempat Wisata Alam Langkawi yang sangat sayang untuk dilewatkan:

Telaga Tujuh

Terletak di sudut barat laut Pulau Langkawi, Telaga Tujuh (Seven Wells) adalah sebuah keajaiban geologi. Air terjun ini dinamakan demikian karena air mengalir rusak oleh serangkaian tujuh renang alam. Hutan yang subur hijau yang mengelilingi air terjun menambah sentuhan mistis keindahan alam. Legenda Langkawi mengatakan bahwa peri digunakan untuk datang ke air terjun untuk mandi dan bermain-main.

Tempat Wisata Alam Langkawi - Tanjung Rhu

Info Wisata : Tempat Wisata Alam Langkawi – Tanjung Rhu

Tanjung Rhu

Tanjung Rhu terletak di tanjung utara Pulau Langkawi. Tepat dinamai casuarinas banyaknya, dengan pesona pantai affords megah dilihat dari pulau-pulau terdekat yang dapat dihubungi di kaki air surut, sebuah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan.

Sebuah perjalanan singkat dengan perahu dari Tanjung Rhu membawa Anda ke ambang pintu Gua Cherita (Gua Legends). Seperti namanya, gua penting dalam sebuah cerita dongeng misteri dan percintaan. Di dinding-dinding gua dapat dilihat tulisan kuno yang masih harus diuraikan.

Pantai

Pantai Kok, Pantai Cenang, Pantai Tengah, Datai dan Burau Bay. Idilis pantai seperti Pantai Kok, Pantai Cenang, Pantai Tengah, Burau Bay Datai dan menawarkan riang dipenuhi cahaya matahari sore hari dan tenang berjalan-jalan. Kelas akomodasi di hotel modern atau menawan chalets tersedia. Beragam olahraga air yang menarik memberikan kesenangan dan sensasi untuk energik. Outlet restoran di hotel dan di luar melayani berbagai selera masakan.

Tasik Dayang Bunting

Terletak di tengah-tengah hutan lebat bukit di sebuah pulau selatan Pulau Langkawi adalah Tasik Dayang Bunting (Lake of the Pregnant Maiden), danau terbesar di Langkawi. Garis besar tonjolan bukit dan berbatu-batu di satu sisi danau menyerupai bentuk gadis hamil berbaring telentang. Namun, nama kedua pulau dan danau tersebut diberikan untuk Legenda peri yang cantik putri yang menikah dengan seorang pangeran duniawi. Anak pertamanya meninggal tak lama setelah lahir. Dia begitu sedih dan tertekan bahwa ia mengubur anak dalam air jernih danau. Sebelum ia kembali ke surga tempat tinggal, ia diberkati air sehingga setiap punya anak gadis yang mandi di danau akan mengandung setelahnya.

Legend of Tasik Dayang Bunting

The favorite bathing pool of a celestial princess named Mambang Sari was said to be Tasik Dayang Bunting (lake of the pregnant maiden). Seorang pangeran, Mat Teja, jatuh cinta dengan dia dan ditipu dia ke menikahinya. Itu tidak perlu waktu lama untuk membalas cintanya dan jadi tidak tahan untuk kembali ke rumah surgawi. Sayangnya, anak mereka meninggal karena penyakit misterius pada usia tujuh hari. Bingung, Mambang Sari yang berduka meninggalkan tubuh anak di danau dan kembali ke tempat tinggal surgawi. Saat ini, beberapa wanita yang mandul percaya mandi di danau ini akan dikaruniai seorang anak. Banyak yang mengaku sukses.

Pulau Payar Marine Park

Di Pulau Payar Marine Park terletak di bagian utara Selat Melaka, 19 mil sebelah selatan Langkawi dan meliputi pulau Pulau Payar, Pulau Lembu, dan Pulau Pulau Segantang Kaca yang dikelilingi oleh terumbu karang. Taman laut yang mempesona teems dengan keanekaragaman kehidupan laut dan tumbuh-tumbuhan.

Banyak spesies ikan dan organisme laut hidup di dalam tempat kudus. Mengukur 2 km panjang dan? km lebar, Pulau Payar adalah yang paling populer dari pulau-pulau sebagai perairan terlindung ideal untuk snorkeling, menyelam dan berenang. Di antara tempat-tempat menyelam yang mempesona adalah “Coral Garden”, sebuah daerah yang ditutupi dengan terang, multi-warni karang lembut.

Ada beberapa pantai berpasir di Pulau Pulau Payar untuk piknik serta hiking trails bagi mereka yang ingin menjelajahi pulau. Di lepas pantai, orang dapat menikmati pengalaman yang mendebarkan menyusui bayi hiu. Fasilitas termasuk gazebos, meja piknik, barbeque pit dan toilet di daerah yang dipilih. Ada juga Visitor’s Center yang memberikan informasi tentang taman laut. Pengunjung dapat sampai ke Pulau Payar dari dermaga Kuah titik oleh catamaran atau speed boat. The catamaran memakan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke Pulau Payar sementara speed boat memakan waktu satu jam. Ini adalah buku yang dianjurkan untuk layanan catamaran sehari sebelum perjalanan.

Langkawi Yacht Charter

Pengalaman super yacht liburan di Langkawi. Kru profesional dilengkapi layanan eksklusif cocok hanya untuk orang-orang yang paling menuntut.

Satu dalam sejuta pengalaman.

Untuk makan malam, itu adalah tempat yang tepat untuk menikmati minuman dingin yang panjang dan menyenangkan santai makan di sekitarnya. Nafas mengambil pandangan dari pulau Langkawi yang indah dan matahari terbenam dapat dinikmati pelayaran dari kapal.

Itulah Tempat-Tempat Wisata Alam Langkawi. Semgoa bermanfaat!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>