Rasakan Dinginnya Jawa Timur Dalam 8 Wisata Magetan Terpopuler

Libur panjang telah tiba. Kini saatnya untuk melepaskan diri dari segala rutinitas yang telah menghabiskan hampir separuh waktu Anda. Bagi yang mempunyai dana lebih, berlibur ke luar negeri masih menjadi andalan. Tetapi tidak perlu berkecil hati bagi Anda yang ingin berlibur tetapi dengan modal dana yang minim.

Magetan menjadi salah satu tempat di Jawa Timur yang patut Anda kunjungi. Kabupaten yang berada di wilayah perbatasan provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur mulai terdengar gaungnya dalam kancah kepariwisataan. Siapa sangka wilayah di kaki gunung ini menyimpan ratusan tempat menarik untuk dikunjungi. Inilah beberapa obyek wisata Magetan yang bisa menjadi referensi liburan bersama keluarga.

  1. Alun-alun Magetan

image1

Ya, tidak lengkap berkunjung ke suatu kabupaten atau kota tanpa menyempatkan diri untuk mampir di alun-alunnya. Di alun-alun Magetan, pengunjung bisa melakukan banyak hal seperti olahraga, bercengkerama, ataupun menikmati kesegaran udaranya. Jika lapar, Anda bisa langsung mengunjungi PUJASERA yang merupakan kependekan dari pusat jajanan selera rakyat. Sesuai namanya, jajanan disini murah dan dijamin enak. Sebuah awal yang bagus untuk memulai perjalanan mengelilingi Magetan.

  1. Jalan Tembus Sarangan

image2

Dinamakan Jalan Tembus karena jalan ini merupakan pertemuan arus dari Kabupaten Karang Anyar dan Kabupaten Magetan. Kabut yang menutupi sepanjang hari membuat suasana begitu romantis dan syahdu. Anda bisa melihat pemandangan Telaga Sarangan dari atas sini. Jika lelah, Anda bisa berhenti sejenak di pinggir jalan untuk sekedar minum kopi dan menikmati camilan hangat khas Magetan.

  1. Telaga Sarangan

image3

Belum ke Magetan kalau belum ke Telaga Sarangan. Sungguh sebuah keajaiban dari ciptaan Tuhan yang telah menciptakan telaga seindah ini di bawah kaki Gunung Lawu. Telaga dengan luas 30 hektar dan dalam 28 meter ini tak pernah sepi pengunjung. Udara yang sejuk dan pemandangan yang luar biasa bahkan telah menarik banyak investor untuk membangun banyak hotel di kawasan ini. Jadi Anda tidak perlu khawatir kemalaman.

  1. Telaga Wurung

image4

Tidak hanya Telaga Sarangan, di Magetan juga ada telaga terkenal lain bernama Telaga Wurung. Hanya berjarak kurang lebih 2 kilometer dari Telaga Sarangan, Anda bisa menikmati obyek wisata lain. Selain sebagai tempat wisata, telaga ini juga merupakan tempat pengembangbiakan ikan, tempat pemancingan, wahana perkemahan, dan lain-lain. Fasilitas penunjang juga tersedia lengkap seperti toilet, becak air, tempat makan untuk memanjakan para pelancong yang datang.

  1. Cemoro Sewu

image5

Perjalanan menyusuri Magetan berlanjut dengan mengunjungi sebuah tempat bernama Cemoro Sewu. Obyek wisata ini terbentang sepanjang mata memandang di daerah perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Kesejukan udaranya memberikan kesan tersendiri bagi yang pernah mengunjunginya. Setelah menempuh perjalanan yang cukup jauh, ada baiknya untuk mengisi perut agar tidak masuk angin. Sate kelinci, jagung bakar, dan berbagai minuman hangat siap untuk memanjakan lidah Anda. Dan asyiknya lagi, Anda bisa berkunjung ke kebun strwaberry dan memetik langsung dari kebunnya.

  1. Air Terjun Pundak Kiwo

image6

Jika belum puas dengan wisata air, Anda bisa mengunjungi Air Terjun Pundak Kiwo. Air terjun eksotis ini terletak di Desa Ngancar, tidak terlalu jauh dari pusat kota. Dengan ketinggian 45 meter, obyek wisata ini menyuguhkan pemandangan yang tak ternilai harganya. Sebagai tambahan, Pundak Kiwo berarti air terjun ini berada di sebelah kiri Gunung Lawu.

  1. Taman Ria Maospati

image7

Setelah berdingin-dingin ria, kini saatnya untuk menghangatkan tubuh kembali. Taman ini terletak di Kecamatan Maospati, tepatnya di Desa Pandean, Kabupaten Magetan. Fasilitas yang tersedia juga terbilang cukup lengkap seperti kolam renang, toilet, tempat parkir, wahana permainan anak, dan pepohonan yang rindang. Sebuah pilihan yang tepat untuk bersantai dan makan bersama di alam terbuka bersama keluarga Anda.

  1. Banyu Biru

image8

Banyu Biru adalah sebuah area kolam renan di Kabupaten Magetan. Disini Anda bisa mengajak Si Kecil untuk berenang dan berolahraga. Liburan bukan berarti bermalas-malasan. Berada di tepi jalan Raya Maospati membuat obyek wisata ini sangat mudah untuk ditemukan. Pemerintah Kabupaten Magetan melengkapinya dengan gedung pemutaran film, area bermain, tempat pemancingan, gedung pertemuan, lapangan bulu tangkis dan tenis meja, tempat makan, dan lain-lain. Sangat komplit untuk memberikan kepuasan maksimal bagi setiap pengunjungnya.

Nah, itulah beberapa wisata Magetan yang erat dengan kesan sejuk dan dingin. Jangan lupa untuk membawa pakaian hangat dan jaket karena cuaca mungkin akan lebih dingin pada bulan-bulan tertentu. Hilangkan anggapan bahwa liburan itu mahal. Magetan telah membuktikan bahwa untuk berlibur tidak harus mengeluarkan banyak uang. Yang terpenting adalah kegembiraan di dalam diri, sehingga pikiran akan menjadi jernih dan hati menjadi senang. Selamat berlibur!

magetan, Kawasan kota dingin magetan, kabupaten magetan tempat menarik, kota magetan dingin, Maospati dingin, tempat wisata yang bagus dan banyak pengunjung di magetan, wisata di jawa timur dana minim, wisata magetan
Tags: , ,