Inilah Wisata di Semarang yang Cocok Dikunjungi Saat Ngabuburit

Wisata di Semarang merupakan salah satu tempat yang banyak dicari oleh para wisatawan lokal ataupun dari luar kota ketika berkunjung ke Kota Lumpia ini. Saat bulan puasa tiba banyak kalangan muda-mudi dan bahkan para orang tua yang mencari tempat ngabuburit. Jika Anda tengah mencari beberapa referensi tempat menarik di Semarang yang cocok dikunjungi saat ngabuburit Anda bisa menyimak ulasan berikut ini.

Ngabuburit adalah hal yang tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan umat muslim. Ngabuburit sendiri seringkali dilakukan ketika bulan puasa, yaitu dengan cara mengunjungi beberapa tempat menarik ataupun tempat nongkrong untuk menunggu waktu berbuka. Bagi Anda yang berada di Semarang dan sekitarnya, jangan berdiam diri untuk menunggu buka puasa. Anda bisa mengunjungi beberapa tempat menarik dan pastinya dengan melakukan kegiatan yang positif.

Bagi Anda yang ingin ngabuburit di Taman, setidaknya ada empat taman di Semarang cocok dikunjungi ketika ngabuburit. Tak hanya selfie dan berfoto saja, di taman tersebut Anda bisa melakukan kegiatan menarik lainnya seperti wall climbing, skateboard hingga berbelanja barang antik di pasar barang antik. Selain itu, di taman ini juga terdapat jajanan yang dapat Anda beli untuk berbuka puasa. Pastinya Anda penasaran kan? Nah berikut adalah taman di Semarang yang cocok untuk ngabuburit.

Taman Wisata di Semarang yang Menarik untuk Ngabuburit

Mengunjungi Taman Sri Gunting untuk Berburu Barang Antik

Anda pecinta barang antik? Jangan lupa untuk mengunjungi Taman Sri Gunting yang berada di kawasan Kota Lama. Di taman ini Anda bisa menikmati Pasar Barang Antik Padangrani (Paguyuban Pedagang Barang Seni) mula dari mesin tik tahun 1980-an, televisi, perlengkapan perang kolonial hingga uang Indonesia dari zaman terdahulu. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menikmati berbagai bangunan yang berasitektur Belanda.Mengunjungi Taman Sri Gunting untuk Berburu Barang Antik

Salah satu peninggalan paling terkenal adalah Gereja Blenduk. Gereja Blenduk merupakan salah satu gereja peninggalan Belanda yang mash digunakan sampai saat ini. Gereja tersebut juga merupakan obyek hunting foto yang diminati para pengunjung. Karena terletak di kawasan Kota Lama di sini Anda bisa berwisata sejarah, baik mengunjungi museum ataupun Art Galery yang ada di sana.

Baca juga rafting Sungai Elo, wisata di Magelang paling populer

Ingin Panjat Tebing? Kunjungi Taman Tirto Agung

Bagi Anda yang menyukai olahraga ekstrim seperti wall climbing atau panjat tebing, tak ada salahnya jika mengunjungi Taman Tirto Agung. Taman ini terletak di Jalan Tirto Agung No. 77, Banyumanik, Semarang dan taman ini sangat dekat dengan pintu tol Tembalang-Ungaran. Jika ingin mencoba permainan ini datanglah ke taman ini pada sore hari, sebab para sore hari banyak orang yang hobi wall climbing berlatih di sana.

Lantas bagaimana jika belum sama sekali melakukannya? Tenang, jangan khawatir para climber yang ada di sana pun tak segan-segan membantu Anda untuk melakukannya. Setelah puasa melakukannya, Anda bisa membeli jajanan yang ada di sana untuk buka puasa. Di sini juga terdapat beragam permainan anak, maka jangan ragu untuk membawa anak Anda berwisata ke sini.Taman Tirto Agung

Taman Simpang Lima

Taman wisata di Semarang selanjutnya yang dapat dikunjungi ketika ngabuburit adalah Taman Simpang Lima. Bagi Anda yang bosan jalan-jalan, tak ada salahnya untuk mencoba  bersepeda atau jogging di alun-alun kota yang bernama asli Lapangan Pancasila ini.  Meskipun diapit oleh gedung-gedung besar dan jalan besar seperti Jalan Pandanaran, Jalan Gajah Mada, Jalan Ahmad Dahlan dan Jalan Ahmad Yani Taman ini memiliki pepohonan rindah rerumputan yang terhampar luas.Taman Simpang Lima

Selain jogging dan bersepeda di sini Anda juga bisa duduk-duduk santai di tengah lapangan yang hijau. Ketika adzan magrib sudah berkumandang, Anda bisa membatalkan puasa di kedai-kedai sekitar Simpang Lima ataupun berbuka puasa di restoran yang ada di mall dekat Simpang Lima.

Taman Menteri Supeno

Taman Menteri Supeno ini dikenak dengan Taman KB, yang merupakan salah satu tempat ngabuburit di Semarang paling populer dan favorit warga semarang. Taman KB juga terkenal dengan kumpulan pusat kulinernya dari yang tradisional seperti tahu gimbal hingga yang kekinian seperti takoyaki dan lainnya. Tak hanya wisata kuliner saja, taman KB juga sering digunakan sebagai tempat berkumpul berbagai komunitas.

Mulai dari komunitas motor, musik hingga skateboard. Jika komunitas motor biasanya kumpul pada malam hari, namun berbeda dengan komunitas skateboard. Komunitas tersebut biasanya akan kumpul pada pukul 3 sore. Di sana Anda bisa melihat mereka melakukan trik-trik terbaiknya. Jika tertarik, Anda juga bisa beraksi bersama merek.

Baca juga mudik ke Semarang? jangan lupa cicipi makanan khas Semarang berikut ini

Nah itulah beberapa wisata di Semarang yang dapat dikunjungi ketika ngabuburit. Selain itu, Anda juga bisa berwisata di Masjib Agung Jawa Tengah yang berada di Jalan Gajah Raya. Di sini Anda bisa menyaksikan keindahan kota Semarang dari menara yang ada di sana.

wall climbing di taman ungaran