Inilah Tempat Wisata di Medan yang Paling Terkenal

Medan merupakan Ibu Kota Sumatera Utara yang terkenal dengan suku Bataknya. Jika berbicara tentang Sumatera Utara tentu saja salah satu hal yang paling terkenal adalah Danau Toba. Ya, Danau Toba merupakan danau terluas yang ada di Indonesia. Namun tak hanya itu ciri khas dari Medan,  kota ini juga memiliki tempat wisata yang tak kalah menarik dengan tempat wisata yang ada di Indonesia lainnya. Penasaran kan? Berikut adalah tempat wisata di Medan paling terkenal yang dapat Anda kunjungi.

Daftar obyek wisata di Medan paling menarik dan populer

Istana Maimun

tempat wisata di medan

Istana yang terletak di Jalan Brigadir Jendral Katamso, Medan ini merupakan salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Istana Maimun Medan sendiri merupakan istana peninggalan Kerajaan Deli. Di sini, Anda bisa menikmati berbagai macam koleksi yang ada di istana mulai dari Singgasana Sultan, foto Sultan dan masih banyak lagi mengenai seluk beluk yang ada di kerajaan tersebut. Akses untuk menuju ke sini pun sangat mudah, karena banyak sekali transportasi umum yang lewat di tempat wisata yang satu ini.

Danau Toba

Danau Toba

Sudah menjadi rahasia umum jika Danau Toba merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Medan. Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dengan panjang sekitar 100 km dan lebar 30 km. Salah satu keunikan dari Danau Toba itu sendiri adalah adanya  Pulau di danau ini, yaitu Pulau Samosir.

Pulau Samosir

Pulau Samosir

Tempat wisata di Medan selanjutnya adalah Pulau Samosir. Pulau yang berada di tengah-tengah Danau Toba dapat dijangkau dengan menggunakan kapal ferry ataupun dengan menggunakan jalur darat. Di danau yang berada di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut ini Anda bisa melihat pemandangan alam yang sangat indah, menikmati wisata budaya dan sejarah, mengunjungi pemandian air panas yang ada di sana serta berwisata kuliner.

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit

Jika dibandingkan dengan air terjun lainnya, air terjun ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu Air Terjun Telaga Dwi Warna Sibolangit memiliki dua warna.  Yaitu putih dan biru muda. Hal ini dikarenakan air terjun ini mengandung fosfor dan belerang. Untuk dapat menyaksikan pemandangan air terjun setinggi 100 meter ini, Anda harus melewati hutan lebat. Oleh karena itu, persiapkan Anda sebelumnya jika ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Pantai Sorake dan Pantai Lagundri

Pantai Sorake dan Pantai Lagundri

Berikutnya adalah Pantai Sorake dan Pantai Lagundri. Pantai ini juga banyak dikunjungi para wisatawan. Ombaknya yang sangat besar membuat kedua pantai ini sering kali digunakan untuk berselancar. Namun jika Anda tidak bisa berselancar, jangan khawatir karena di sana banyak sekali pelatih selancar yang siap membantu Anda. Selain itu, di sekitar Pantai Sorake dan Pantai Lagundri juga terdapat penginapan. Sehingga bagi Anda yang berasal dari luar kota tak usah khawatir.

Taman Bermain Hillpark Sibolangit

Taman Bermain Hillpark Sibolangit

Tempat wisata di Medan selanjutnya adalah Taman Bermain Hillpark Sibolangit. Taman bermain terbesar di Medan ini umumnya memiliki konsep yang hampir sama seperti Dufan ataupun Trans Studio. Di Taman Bermain Hillpark Sibolangit ini Anda bisa menikmati berbagai macam wahana seru mulai dari roller coaster,  4D theater, kincir raksasa dan masih banyak lagi. Berbeda dengan taman bermain lainnya yang buka setiap hari, Taman Bermain Hillpark Sibolangit ini hanya buka pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

Museum Sumatera Utara

Museum Sumatera Utara

Bagi Anda pecinta sejarah, tak lengkap rasanya jika belum mengunjungi Museum Sumatera Utara ini. Di tempat wisata yang terletak di Jalan H.M Jhoni No. 51, Medan ini Anda bisa melihat berbagai peninggalan sejarah dan budaya Sumatera Utara. Museum ini terdiri dari dua lantai yang terbagi menjadi beberapa ruangan. Yaitu ruang pameran, ruang audio visual, ruang temporer dan lainnya.

Graha Santa Maria Velangkanni

Graha Santa Maria Velangkanni

Berikutnya adalah Graha Santa Maria Velangkanni. Gereja yang dibangun oleh Pastor James Bharataputra S.J ini memiliki arsitektur Indo – Mogul yang sangat unik. Bentuknya tampak seperti kuil Hindu, akan tetapi ini adalah gereja untuk umat Katolik. Jika ingin berwisata rohani, Anda bisa mengunjunginya di Jalan Sakura III No. 7 -10 Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan.

Masjid Raya Medan

Masjid Raya Medan

Masjid yang terletak di pusat kota Medan ini dibangun pada pada 21 Agustus 1906. Arsitektur bangunannya pun sangat unik, yaitu campuran antara Eropa, Maroko, Timur Tengah dan juga Melayu. Rancangan dari masjid ini berbentuk bundar segi delapan dan memiliki empat serambi utama di bagian depan, belakang, samping kanan dan samping kiri. Tak hanya itu saja, masjid yang terletak di Jalan Sisingamangaraja No. 718, Medan ini dinding-dindingnya memiliki dekorasi floral yang dicat dengan cat minyak.

Demikianlah ulasan mengenai tempat wisata di Medan paling menarik. Tempat wisata di Bangka Belitung paling indah dan populer.

tempat berfoto di medan, Oke Google Medan, tempat hunting keren di medan, tempat hunting foto di medan, tempat hunting di medan, Oke Google kota Medan, tempat wisata di medan, Oke Google di Medan, Oke Google Ada apakah di Medan, tempat wisata sumadra utara