Ingin Menikmati Makanan Khas Arab? Kunjungi Restoran di Jakarta Berikut ini

Makanan khas Arab dan Timur Tengah merupakan salah satu makanan yang memiliki citarasa sendiri dilidah masyarakat Indonesia. Bagi Anda yang ingin menikmati kuliner Arab ini, ada beberapa rekomendasi rumah makan yang dapat dikunjungi ketika ke Jakarta, terutama di daerah Cikini. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menyimak ulasan berikut ini.

Bagi seseorang pecinta wisata kuliner pastinya ia tidak akan melewatkan berbagai macam makanan, baik makanan khas dari Indonesia ataupun makanan khas dari negara lain. Tak terkecuali dengan makanan khas Timur Tengah dan Arab. Tak perlu jauh-jauh pergi ke Arab untuk menikmati makanan tersebut, sebab di Indonesia pun ada banyak rumah makan yang bercitarasa Timur Tengah. Salah satunya yaitu rumah makan yang ada di Cikini Jakarta Pusat, yang disebut dengan Little Arab.

Jika dibandingkan dengan menu makanan lain, makanan dari Timur Tengah ini memiliki rasa yang gurih dan bumbu rempah-rempahnya pun sangat terasa. Maka jangan heran jika banyak orang yang menyukai masakan khas Arab. Salah satu makanan khas Timur Tengah yang paling populer adalah nasi kebuli. Bahan utama yang digunakan untuk membuat nasi ini adalah nasi putih, kaldu kambing, susu dan rempah-rempah.

Menyantap hidangan khas Timur Tengah pastinya akan menjadi pengalaman tersendiri, terutama ketika pada saat bulan puasa seperti saat ini. Nah bagi Anda yang ingin mencicipi makanan khas Timur Tengah, berikut adalah rekomendasi rumah makan Arab di Cikini yang paling populer dan sering dikunjungi para wisatawan.

Inilah Makanan Khas Arab dan Timur Tengah yang Dapat Anda Coba di Cikini, Jakarta

Al Basha Restoran

Restoran pertama yang dapat Anda kunjungi adalah Al Basha Restoran. Rumah makan ini menyajikan kuliner Arab khas Yordania. Tak hanya tempat, rasa dan suasana yang menyerupai rumah makanan Timur Tengah, kostum pelayan yang ada di rumah makanan ini juga bertema Yordania. Menu andalan di Al Basha Restoran ini adalah nasi kebuli atau nasi mandee. Untuk topingnya pun dapat disesuaikan dengan selera baik sapi ataupun kambing.Al Basha Restoran

Sedangkan untuk menu pembuka Anda bisa memesan teh Arab yang disantap dengan khodar mushaka, puding muhalabia, buah kurma dan minuman tamarhindi. Pastinya sangat lezat dan mantap.

Baca juga inilah tempat liburan murah yang ramai dikunjungi saat libur lebaran

Rumah Makan Raden Saleh

Bagi Anda yang ingin mencicipi makanan khas Timur Tengah ala Indonesia, Rumah Makan Raden Saleh Tempatnya. Pemilik rumah makan ini merupakan keturunan Arab Surabaya, maka jangan heran jika masakannya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.Rumah Makan Raden Saleh

Tak hanya makanan Timur Tengah saja, di sini Anda juga bisa menikmati makanan khas Jawa Timur, yaitu nasi rawon. Jika tertarik, Anda bisa mengunjungi rumah makan ini di sisi kiri Jalan Raden Saleh jika Anda dari arah TIM.

Al Jazeerah

Sama seperti Al Basha Restoran dan Rumah Makan Raden Saleh, popularitas rumah makan Al Jazeerah juga tidak diragukan lagi. Hampir semua orang yang ada di Cikini mengenal rumah makan yang satu ini. Tak hanya sering dikunjungi penduduk lokal, rumah makan ini juga sering dikunjungi para pendatang dari Arab.Al Jazeerah

Aneka makanan khas Arab seperti nasi kebuli dapat Anda temukan di rumah makan ini. Namun jika dibandingkan dengan rumah makan lainnya, rumah makan Al Jazeerah memiliki harga yang cukup mahal.

Rumah Makan Amira

Rumah makan yang terletak di Jalan Raden Saleh Raya No. 6B, Cikini ini memiliki menu andalan yaitu teh adani. Teh adani merupakan minuman paling populer di arah yang terbuat daru susu, kayu manis, jahe dan kapulage. Jika dirasakan, sekilas rasanya hampir sama seperti wedang jahe.

 Nah bagi Anda yang berkunjung ke Cikini, jangan lupa mampir ke Rumah Makan Amira untuk mencicipi makanan khas Timur Tengah.

Omarez Cafe

Yang terakhir adalah Omarez Cafe. Rumah makan ini terletak di Jalan Cikini Raya No. 75. Di sini Anda bisa menikmati beberapa dessert khas Arab seperti Kunafa, Baklava, Haresa dan hingga Um Ali. Diantara beberapa dessert tersebut Um Ali lah yang memiliki citarasa paling enak dan nikmat.Omarez Cafe

Um Ali sendiri merupakan susu yang dicampur dengan bubuk kayu manis , potongan croissant, heavy cream dan gula yang kemudian di oven hingga matang. Selain itu, di sana Anda juga bisa menikmati kopi Arab yang berwarna agak  keputihan dengan rasa pahit mirip seperti jamu. Di Omarez Cafe juga terdapat musik gambus akustik yang sangat menarik.

Bagi pengunjung wanita, Anda juga bisa menikmati henna painting. Hal ini tentu saja dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Di Omarez Cafe pun Anda juga bisa mencoba shisha.

Baca juga tempat nongkrong di Jakarta yang cocok buat anak muda untuk ngeksis

Demikianlah ulasan mengenai restoran di Cikini, Jakarta yang menyajikan makanan khas Arab dan Timur Tengah.

kunafa di jakarta, Harga omarez cafe, kuliner arab jakarta pusat, makanan khas arab di jakarta, mengenal makanan arab um ali