Daftar Tempat Wisata di Pemalang Paling Menarik dan Populer

Tempat wisata di Pemalang yang hits dan populer seringkali ditanyakan oleh banyak orang. Hal ini tentu saja bukan tanpa alasan, karena daerah Pemalang juga memiliki berbagai macam tempat wisata menarik yang cocok dijadikan destinasi wisata. Bagi Anda masyarakat Pemalang ataupun ingin berkunjung ke wilayah Pemalang ada beberapa tempat wisata menarik di sana yang cocok dikunjungi. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Jika di Jawa Timur terdapat Kota Malang, maka beda lagi dengan di Jawa Tengah. Jawa Tengah pun punya Kota Pemalang. Jika dibaca memang hampir mirip, namun kedua kota tersebut beda provinsi dan tentunya berbeda tempat wisata pula. Maka jangan ragu jika ingin berkunjung ke Malang ataupun ke Pemalang.

Pada masa prasejarah, keberadaan manusia di Pemalang dapat dibuktikan dengan berbagai temuan arkeologis. Sehingga di sana Anda akan menemukan situs-situs megalitik serta sebuah nekara perunggu yang ditemukan di Desa Kabunan. Bagi pecinta sejarah hal ini tentu saja adalah hal yang menyenangkan.

Selain itu,  Pemalang juga sama seperti daerah lainnya. Kabupaten yang terletak di antara Kabupaten Tegal dan Pekalongan ini juga memiliki potensi alam yang cukup menjajikan. Ada banyak sekali wisata alam yang ada di sana, maka jangan heran jika Anda bisa menemukan beberapa lokasi wisata yang terletak di daerah pesisir pantai ataupun daerah pegunungan. Daripada penasaran, langsung saja simak ulasan destinasi wisata di Pemalang paling populer dan menarik berikut ini.

Inilah Tempat Wisata di Pemalang Paling Hits dan Populer

Curug Sejajar

Jika berkunjung ke Pemalang, jangan lupa untuk mengunjungi Curug Sejajar. Curug Sejajar adalah tempat wisata paling menarik yang selalu ramai dikunjungi para wisatawan. Tempat wisata yang terletak di Desa Badak, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang ini merupakan air terjun yang sangat cantik dan indah. Dinamakan Curug Sejajar karena kedua air terjun tersebut berada di tebing yang sama dengan tinggi yang sejajar.curug sejajar, tempat wisata di malang

Aliran air yang jatuh dari dua curuh tersebut bertemu disebuah titik yang membentuk air terjun, namun tidak terlalu tinggi. Hal inilah yang merupakan keunikan dari air terjun tersebut. Bagaimana? Tertarik untuk mengunjunginya?

Baca juga tempat wisata di Tegal paling populer dan sering dikunjungi para wisatawan

Hutan Mangrove

Yang kedua adalah Hutan Mangrove. Wisata hutan mangrove merupakan wisata tersembunyi di Pemalang yang berada di Desa Mojo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang. Jika Anda ingin menghilangkan penat, mengunjungi hutan mangrove sangatlah disarankan. Untuk bisa sampai ke tempat tersebut Anda bisa menggunakan perahu sewa. Perahu tersebut dapat disewa baik sekali jalan ataupun bentuk sewa penuh.hutan mangrove

Untuk sekali sewa Anda bisa membayarnya dengan kiran harga Rp 10 ribu atau lebih tergantung tawar menawar yang Anda lakukan. Selain menikmati pemandangan hutan mangrove, di sini Anda juga bisa melihat proses pertambakan ikan.

Rafting di Sungai Comal

Jika di Magelang Anda bisa rafting di Sungai Elo, di Pemalang Anda bisa rafting di sungai Comal. Hal ini tentu saja sangat cocok dilakukan terutama bagi Anda yang menyukai tantangan dan ingin menguji adrenalin.Rafting di Sungai Comal

Wisata rafting yang beralamat di Jalan Raya Randudongkal – Moga, km  5. No. 99, Desa Kecepit, Randudongkal, Pemalang ini merupakan salah satu tempat wisata di Malang yang sudah banyak menarik perhatian wisatawan. Jangan sendirian jika ingin rafting di Sungai Comal ini, Anda bisa mengajak teman, sahabat dan sanak saudara untuk menikmati tantangan dan segarnya sungai Comal.

Kedung Bunder

Destinasi wisata di Pemalang berikutnya adalah Kedung Bunder. Di sini Anda akan disuguhi pemandangan kedung bunder dengan kedalaman mencapai 4,5 meter.  Kedung Bunder merupakan salah satu wisata alam yang sangat sayang jika dilewatkan. Namun untuk mencapai tempat ini tidaklah mudah dan membutuhkan tenaga ekstra. Tempat wisata dini terletak di Kecamatan Watukumpul, Pemalang.Kedung Bunder

Jika tertarik mengunjunginya dari arah Pemalang Anda harus berjalan ke selatan. Sesampainya di Desa Semingkir, Kecamatan Randudongkal ambilah jalan ke kiri ke arah kecamatan Watukumpul. Untuk bisa sampai ke Kedung Bunder pun Anda harus trakking dengan melewati kebun warga lalu turun dengan kemiringan 35 derajat dan menyusuri  bibir sungai selama kurang lebih 30 menit.

Kebun Teh Semugih

Perkebunan yang berada di kaki Gunung Slamet ini juga menjadi destinasi wisata yang sering dikunjungi. Sama seperti kebun teh pada umumnya, di sini Anda akan disuguhi pemandangan hijaunya tanaman teh yang menyejukkan mata.Kebun Teh Semugih

Tak hanya itu saja, di kebun teh seluas 400 hektar ini Anda juga bisa hunting foto dengan pemandangan alam bebas yang mempesona. Jika tertarik mengunjunginya Anda bisa berkunjung ke Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang.

Baca juga tempat wisata di purwokerto paling populer dan menarik

Demikianlah ulasan mengenai tempat wisata di Pemalang paling menarik dan populer yang sering dikunjungi para wisatawan.

wisata pemalang paling hits, pemalang hunting, tempat hunting di pemalang, wisata hunting pemalang paling menarik, wisata di pemalang, wisata alam baru di pemalang, tempat wisata di desa semingkir, tempat wisata di daerah randudong, tempat foto hunting terbaru dipemalang, Oke Google tempat wisata kecamatan Ulujami